" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Jumat, 11 Oktober 2013

Puding Coklat Cincau

Beberapa hari yang lalu Aurora berbagi resep puding coklat di FB. Pas liat resepnya, kebetulan semua bahan-bahannya ada di lemari, pikir saya.... boleh juga nih di contek buat bekal snack anak-anak sekolah. Dan, akhirnya baru keturutan tadi malam bikinnya. Setelah semua bahan siap, maka komporpun dinyalakan. Dari resep yang dishare Aurora, puding ini menggunakan agar-agar dan sedikit jelly bubuk untuk campurannya, sama dengan resep puding yang biasa saya gunakan. Hanya saja saya terbiasa mencampurkan 1:1 bungkus agar-agar dan jelly bubuk. Karena kalau cuma dipakai sedikit, saya males banget menyimpan sisanya yang belum tau kapan akan terpakai lagi. Jadi lebih baik sekali habis saja, toh saya juga suka dengan tekstur yang dihasilkan kombinasi dua bahan ini dengan ukuran yang sama-sama satu bungkus itu.




Setelah mencampurkan susu, agar-agar dan jelly bubuk kedalam panci, saya rada bingung. Kenapa??? kok susunya nggak berubah warna jadi coklat? sedangkan jelly yang saya gunakan adalah jelly coklat. Masih terheran-heran saya coba lihat lagi bungkus jelly yang memang berwarna coklat itu dan belum masuk tong sampah. Pas dilihat lagi... ADUH!!!!!!! Ini jelly rasa cincauuuuuuuuu!!!!!! *gubrakkkk, lahhhh...gimana nih, cincau campur coklat???? *bingung. Akhirnya karena sudah terlanjur satu bungkus sudah masuk semua,...ya mau gimana lagi, show must go on!!!. Dan setelah matang, rasanya ternyata sangat tidak mengecewakan... enakkkkkk!!!!. Jadilah si Accidental Puding Coklat Cincau...




Untuk ukuran resepnya sendiri, saya sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan stock bahan-bahan saya. Tetapi secara garis besar, bahan-bahan nya sama dengan yang di share Aurora. Thanks Buat inspirasinya ya bu!!!!

Puding Coklat Cincau

Ingredients :

1 bks agar-agar putih
1 bks jelly bubuk rasa cincau
1000 ml susu cair
2 sdm coklat bubuk
80 gr gula pasir (atau sesuai selera saja)
150 gr dark cooking chocolate
150 ml UHT whipped cream

Method :

Campur agar-agar, jelly, susu, coklat bubuk, dan gula pasir. Masak dengan terus diaduk.
Saat akan mendidih, masukkan dark cooking chocolate, adum kembali hingga larut dan mendidih.
Matikan api, masukkan whipped cream, aduk rata.
Segera tuang ke cetakan, dan biarkan hingga dingin.
Masukkan ke dalam lemari es hingga benar-benar mengeras.
Hias dengan Whipped cream dan parutan coklat, sajikan.




Karena saya pakai dark cooking chocolate nya cukup banyak, jadi rasa pudingnya nyoklaaaatt bangeeeddhdhhhh!!!! suka dehhh.... Stay cooking with love...

-eeyand-

3 komentar:

  1. i luv chocolate!!! must try this...
    amazed by ur foto...keep it up!

    BalasHapus
  2. hai, salam perkenalan dr SRC..

    saya datang sini dan follow..sudi singgah sini ya, www.dapurjirankuberasap.blogspot.com.tq

    BalasHapus
  3. Hi.

    Sedap ke choc campur cincau?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...