" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 26 Maret 2013

Icip-icip Seru Bareng Indonesia Foodblogger di Pepper Lunch


Sabtu, 16 Maret 2013 @Cilandak Town Square, Jakarta

Pukul 09.30 pas.... akhir saya sampai juga di Citos. Tanpa mampir kemana-mana saya langsung menuju ke lt.2 dimana Resto Pepper Lunch berada untuk datang diacara Restaurant Review Program alias icip-icip gratis dan bertemu dengan para foodblogger Indonesia. Seru, senang, kenyang dan mau lagiiii.... ^^.

The Pepper Lunch logo in the shape of a palette is a symbol of the dreams of Pepper Lunch founder Mr. Kunio Ichinose. He sees the world as white canvas where he wishes to add colors with his restaurants to make people happy.

Apa sih Pepper Lunch itu?

Pepper Lunch adalah DIY Fast Food Steak House dengan penawaran harga yang sangat terjangkau. Resto ini sendiri berasal dari Jepang dan didirikan oleh Mr. Kunio Ichinose. Hingga terus berkembang ke beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia. Pepper Lunch menawarkan sebuah pengalaman kuliner yang cukup unik. Konsep DIY (Do It Yourself) ini yang menjadi keunikannya, dimana kita bisa memasak menu kita sendiri diatas hot plate dengan panas mencapai 260 derajat C dan akan bertahan hingga 80 derajat C selama 20 menit. Dan pastinya dengan bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Apa aja menu di Pepper Lunch?

Pepper Lunch menawarkan menu yang sangat beragam, ada pepper rice, steak, curry rice, dan dessert yang nggak kalah okey!!!!. 



Rahasia kelezatan dan ciri khas Pepper lunch, selain dari pemilihan bahan yang berkualitas, yaitu ada pada "Pepper" nya yang selalu fresh karena digiling dan diganti setiap hari, "Butter" nya yang sangat special dengan resep rahasia dan dijamin hanya ada di pepper rice. 


Selain lada dan butter yang khas, pepper rice juga mempunyai "Sauce" yang juga sangat special. Ada dua pilihan sauce yaitu Garlic Sauce dan Honey Sauce. Garlic sauce mempunyai rasa yang asin, sedangkan honey sauce mempunyai kecenderungan rasa yang manis. Keduanya selalu disajikan diatas meja bersama fresh pepper, sehingga para pengunjung dapat menambahkan saus sesuai dengan selera mereka masing-masing.


Pada saat itu saya bersama teman-teman foodblogger lainnya berkesempatan untuk mencicipi satu dari 3 pilihan pepper rice yang ditawarkan. Ada Beef Pepper Rice, Salmon Pepper Rice, dan Chicken Pepper Rice.

Beef from Australia and New Zealand

Norwegian Salmon


Dan pilihan saya jatuh pada Salmon Pepper Rice, mengapa???? karena saya termasuk penggemar ikan. Saat pesanan saya datang... saya masih sibuk foto sana foto sini. Dan kesalahan saya adalah tidak memperkatikan instruksi pada kertas yang melingkar pada hot plate. So... read the instruction carefully!!!!!. Yuppp... setelah rice pepper terhidang didepan anda.. then Hurry!! Mix them up!, kalo tidak... bakal gosong sodara!!!!!!!.... karena apa? hot plate dengan panas 260 derajat C dapat mematangkan ingredients di atasnya dengan sangat cepat. Jadi... pertanyaan saya didalam hati...

"bahan-bahan yang disajikan mentah, emang bisa mateng?"

Dan ternyata bisa.... sangat bisa, terjawablah sudah pertanyaan dan rasa ingin tahu saya. Dan satu yang paling tercium dihidung saya adalah.. wangi lada nya, bikin saya nggak sabar buat merasakannya. Adukan pertama, saya langsung menemukan butter yang ada di balik jagung. Lalu saya terus...terus...terus... dan terussssss.... mengaduk diiringi suara desisan dari hot plate nya. Dan.... suapan pertama.... "Hap!!!!".... *diem...mikir...dan tringgggg!!!!!... "Enak!!!!!!....."



Setelah satu, dua, tiga suapan.... penasaran sama saus yang ada diatas meja. "Cobain ahhhh.....!!!" Yang pertama kali saya coba adalah Garlic Sauce.... setelah nasi dengan kucuran garlic sauce masuk ke mulut, gantian saya coba yang Honey sauce. Dan keduanya enak..punya keunggulan rasa sendiri-sendiri, tapi favorite saya adalah Honey Sauce!!!. Karena saya bukan pecinta pedasss... jadi buat saya lada yang sudah ditaburi diatas nasi cukup, tapi buat yang pecinta lada.... anda dapat menambahkan sesuka anda karena lada telah disipkan diatas meja.

Baru setengah dari nasi saya habis..... sudah datang lagi satu cup Red Velvet. Haduwwww..... nggak kuku!!!! buru-buru abisin nasi...pindah ke red velvet. Dan... asli saya suka red velvet nya!!!!! beneran mau lagi deh... sayang cuma dikasih satu cup..hehhehhe. Boleh sih ambil lagi... tapi pake beli...xixixixix.




Gimana ya cara bikin si pepper rice nya itu, kok bisa enak banget gitu keliatannya???

Penasaran... gimana pepper rice disiapkan.... kebetulan kami para foodblogger di izinkan untuk mengintip cara pembuatan pepper rice yang ternyata super cepeeeeeeeetttt bangettttt!!!! sampe saya sendiri kerepotan ambil fotonya... cekk..cekk...cek... selesai!!!... lagi.. cekk..cekk..cekkk.... selasai!!!!. Wow.. takjub saya, jadi jangan khawatir, anda nggak akan nunggu lama untuk segera menikmati pesanan anda. Karena sisitem kerja mereka dalam menyiapkan pesanan sangat..sangat..dan sangatlah cepattt.



Makanannya enak, menunya okey, trus tempatnya... enak juga nggak???

Yuppp... tempatnya nyaman, dengan nuansa sendu-sendu kecoklatan gitu lho. Karena saya penggemar warna coklat... selain merah tentunya, jadi konsepnya asyik menurut saya. Ditambah lagi desain dinding dengan coretan-coretan ala papan tulis kapurnya itu lho.. unik ya!!!!. Dan tulisan-tulisan itu bukan tanpa makna ya, jadi tulisan-tulisan itu menceritakan tentang konsep dari Pepper lunch itu sendiri.





Ini nih yang paling penting....harganya?????

Kalo yang ini pasti pertanyaannya ibu-ibu..hehhehhe. Nggak usah khwatir ya emak-emak sayang, harga bersahabat!!!!! sesuai dengan yang dijanjikan pepper lunch....

"You can enjoy juicy steak with a sizzle at affordable prices!!!"

Jadi mesti dicobain nih??

Harus!!!.... nggak pake lama ya...hehhehe.

Thanks Pepper Luch... buat icip-icip dan pengalaman kuliner serunya. Thanks IDFB buat merealisasikan acaranya. Dan thanks buat teman-teman IDFB... akhirnya bisa berjumpa di dunia nyata!!!. Nggak sabar pengen bisa kumpul-kumpul lagi.

Stay cooking with love...

-eeyand-

4 komentar:

  1. enakeeee...aku mau juga ikutannnnn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa...hayuk mbak, pengen bisa ketemuan nih!!!!!

      Hapus
  2. Keren pisan Mbakyu, seperti biasaaa...makasi Mba, muahhhh...

    BalasHapus
  3. Wahhhserunyaa...
    Sai gabung ke group ini yuu... Biar bisa share sama yang lainnya :)
    Soalnya bisa jadi referensi buat yg lain :)
    Ini groupnya https://www.facebook.com/groups/651491048211015/

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...